Benda Keramat STM Peninggalan RMR 18

11794535_10203713700717862_2741171815435892980_o

Tulisan Yusran Maulid Pradana (Sebuah CATATAN Benda Keramat Peninggalan Angkatan 18)

“Tikungan Tajam” begitulah yang tertulis di papan tersebut. Sebuah papan usang yang hampir semua warga STM pernah melihatnya. Memang, itu hanyalah sebuah papan usang yang tak berharga, tapi itu adalah sebuah penghargaan besar bagi saya dan teman-teman Rumput Liar,

karena papan itu saya sematkan ditangkal jambu harepeun basecamp 6 tahun yang lalu (2009) dan sekarang Alhamdulillah masih menghiasi dengan indahnya. Semoga sang papan tidak dicopot sampe nanti anak cucu saya bisa melihat papan usang sarat makna tersebut. (Lebay aih).

Papan itu memiliki banyak kenangan bagi saya, jika papan itu bisa ngomong pasti setiap saya melewatinya dia akan berkata “Heh siah maneh budak kasep, anterkeun urang balik, geus mangtaun-taun urang nangkel ditangkal jambu ieu, ningali maneh ti keur bolon nepi ayeuna geus boga budak.

Anterkeun urang balik buruuu…” Mungkin kira-kira begitu kata-kata si papan usang nan sarat makna tersebut, karena papan itu adalah warga asli gunung Patuha. Sebuah gunung Purba yang masih eksis, yang jalurnya melewati kawah putih Cidewey, eh Ciwidey. Saya dan rekan-rekan RMR sengaja memboyong papan tersebut dengan usaha yang cukup keras mengarungi hutan lebat, sungai, jurang, tebing operheng dan angkot-angkot Ciwidey – Lw.Gajah untuk menghiasi STM, khususnya pekarangan basecamp agar ke-Purba-an Gunung Patuha (*bahasa naon atuh euy) dapat dimiliki juga oleh barudak penghuni basecamp. Dan Alhamdulillah, basecamp sampai sekarang selalu terlihat seperti sebuah gua yang dihuni oleh para manusia purba Hahahhha…

Terlepas dari celotehan diatas yang mungkin hanya bisa dimengerti para Jenius, sya sungguh merasa dihargai dengan masih nangkelnya papan usang nan sarat makna tersebut.
Terimakasih pihak Lingkungan Hidup STM.
Terimakasih para anggota muda. (mun dicabut ku urg kepretan hiji-hiji Omat ! )

pic by : Febi Gelar Ramadhan
Yusran Maulid Pradana
29 Juli 2015